Cara Memasang Processor Pada Komputer Anda

Cara Memasang Processor Pada Komputer
Rate this post

Cara Memasang Processor Pada Komputer Anda!  Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini komputer sudah banyak di gunakan oleh setiap orang. Tentunya penggunaan komputer sangat bermanfaat untuk bisa membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya. Karena dengan kecanggihan teknologi tentunya saat ini banyak sekali orang yang sudah mulai menyimpan datanya pada komputer. Tentunya data-data penting di simpan di dalam komputer maka akan bisa membantu menjaga kerahasiaan data yang Anda miliki. Dengan begitu maka bisa di katakan bahwa komputer sendiri sangatlah bermanfaat bagi Anda.

Tentunya saat komputer Anda berada dalam keadaan yang normal maka Anda akan bisa mengerjakan segala tugas Anda dengan cepat dan mudah. Akan tetapi akan berbeda halnya saat ternyata komputer Anda memiliki kinerja yang lambat maka tentunya pekerjaan Anda akan terbengkalai. Adanya sistem komputer yang lambat tentunya akan membuat Anda menjadi geram dan ingin melakukan sesuatu. Solusi yang tepat bagi Anda tentunya adalah dengan mengganti processor lama Anda dengan processor yang baru. Tapi sebelum itu Anda perlu terlebih dahulu tahu mengenai cara memasang processor baru pada komputer Anda.

Hal Yang Harus Di Lakukan Dalam Memasang Processor Baru

Untuk bisa memasang processor komputer sendiri sangatlah mudah di lakukan tetapi tetap Anda harus memperhatikan cara-cara yang harus di lakukan. Yang pertama harus Anda lakukan adalah dengan mengenali dulu processor Anda, terutama pada kode serta ukuran soketnya. Karena setiap brand serta kriteria komputer memiliki kode serta ukuran soket yang berbeda-beda. Saat Anda langsung membeli processor baru tanpa tahu terlebih dahulu ukuran serta kode processor pada komputer Anda maka besar kemungkinan tidak terpakai. Karena tentunya kode serta ukuran yang ada pada setiap komputer akan berbeda-beda dan tidak  bisa di pasangkan pada komputer yang lainnya.

Setelah Anda menemukan processore yang memiliki kode yang sama maka setelah itu Anda perlu terlebih dahulu membuka kipas angin pada komputer Anda. Setalah itu Anda perlu melepas barang yang bernama heatsink pada bagian dalam komputer Anda. Bersihkan barang tersebut yang biasanya berisi pasta pendingin yang pastinya menempel pada processor. Setelah itu Anda kemudian perlu untuk melepas processor lama Anda degan cara melepaskan cantelah yang serupa dengan penjepit kertas. Lalu Anda perlu memasang processor komputer yang baru pada soket.

Setelah Anda selesai memasang processor pada komputer Anda maka tentunya Anda bisa menikmati kembali manfaatnya memiliki komputer. Karena tentunya dengan adanya kinerja pada sistem komputer yang kembali cepat maka pekerjaan Anda akan cepat terselesaikan. Sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk bia membuka data Anda dan menyelesaikan tugas Anda. Tentunya dengan hal itu maka Anda dapat menikmati komputer Anda dengan lebih baik lagi di bandingkan yang sebelumnya.