Cara Cerdas Mempercepat Booting Pada Windows 10

Cara Cerdas Mempercepat Booting Pada Windows
Rate this post

Cara Cerdas Mempercepat Booting Pada Windows 10! Pada setiap komputer tentunya memiliki aplikasi windows yang berbeda-beda. Dan tentunya masing-masing windows yang di gunakan akan memberikan kelebihan yang berbeda-beda pula. Windows 10 sendiri merupakan pengembangan dari windows 7 dan windows 8 yang tentunya memiliki kelebihan yang di rasakan oleh para pengguna. Akan tetapi, lamanya wkatu booting pada windows 10 sendiri tentunya sering menjadi masalah bagi para pengguna. Tentunya hal tersebut akan membuat para pengguna yang tidak sabar dalam menunggu waktu booting akan memilih untuk mengganti windowsnya kemudian.

Tentunya hal tersebut tidak perlu Anda lakukan karena di samping kelemahan waktu booting yang ada pada komputer Anda kelengkapan aplikasinya bisa Anda rasakan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mempercepat booting pada windows 10 yang ada pada komputer Anda. Sehingga nantinya Anda tidak perlu lagi menunggu selama beberapa menit agar komputer Anda nantinya bisa hidup dan bisa Anda gunakan. Tentunya untuk bisa mempercepat booting windows 10 ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan agar nantinya waktu booting bisa lebih cepat.

Berikut Cara Mempercepat Booting Yang Bisa Anda Lakukan

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat booting pada windows 10 adalah dengan menghilangkan elemen transparan yang tersedia. Tentunya pada windows 10 sendiri terdapat start yang di hias sedemikian rupa agar nantinya bisa terlihat menarik. Akan tetapi tentunya dengan adanya elemen transparan yang terpasang maka nantinya akan membebani perangkat Anda. Sehingga nantinya booting pada komputer Anda menjadi lebih lambat daripada biasanya. Cara untuk menghilangkan elemen transparan sendiri adalah dengan klik kanan layar dekstop dan klik personalise colours, kemudian matikan semua pengaturan yang ada pada posisi on.

Selanjutnya untuk dapat mempercepat booting pada windows 10 adalah dengan mengaktifkan Fast Startup pada komputer Anda. Dengan melakukan pengaturan fast startup maka tentunya komputer Anda dapat berada pada posisi default. Caranya pun cukup mudah yaitu Anda cukup klik kanan pada ikon baterai di taskbar komputer dan kemudian Anda perlu klik power options. Setelah itu Anda perlu klik choose what the power button dose dan kemudian change setting that are currently unavailable. Dengan begitu komputer Anda akan melakukan booting lebih cepat nantinya.

Saat proses startup berlangsung tentunya Anda harus memangkas program-program yang berjalan agar proses booting lebih cepat. Tentunya hal tersebut akan membantu Anda mempercepat booting pada komputer Anda saat memakai windows 10. Dengan begitu proses booting pada komputer Anda akan lebih cepat dan Anda bisa lebih cepat dalam menjalankan komputer Anda nantinya. Sehingga Anda nantinya bisa mendapatkan proses kerja komputer dengan lebih nyaman.