Aplikasi Foto Bokeh Terbaik yang Keenam Dijamin Profesional dan Praktis

Aplikasi Foto Bokeh Terbaik
2.5/5 - (4 votes)

Kebanyakan aplikasi foto bokeh yang mudah ditemukan di Play Store saat ini menawarkan fitur yang unik dan solutif. Namun, justru hal inilah yang sering membuat bingung para penggunanya.

Semua aplikasi tersebut dapat diandalkan untuk membantu Anda belajar ilmu desain grafis lebih praktis. Jadi, sebagai penggunanya tidak perlu lagi belajar ilmu desain grafis yang rumit dan membosankan.

6 Aplikasi Foto Bokeh Terbaik yang Direkomendasikan

Mengambil gambar menggunakan kamera ponsel memang menyenangkan. Terlebih kegiatan ini bisa dilakukan oleh siapapun dengan mudah.

Saat ini, para penggemar fotografi lebih menyukai melakukan efek foto bokeh melalui Android. Menariknya, meskipun kualitas kamera Android belum mendukung adanya fitur bokeh, Anda bisa memilih beberapa aplikasi efek foto bokeh yang akan diulas berikut ini.

1. PicsArt

Rekomendasi pertama datang dari PicsArt, yakni salah satu aplikasi terbaik dan terpopuler untuk menampilkan efek bokeh pada foto. Saat memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini, secara otomatis Anda dapat memilih dan menggunakan beberapa efek buram yang telah disediakan seperti Smart, Normal Blur, Motion, dan masih banyak lagi efek-efek blur lainnya.

Bukan hanya itu saja, PicsArt juga menyediakan fitur menarik lain seperti Cut Out Tool. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan stiker custom.

2. After Focus

Aplikasi foto bokeh berikutnya yang layak untuk dicoba adalah Afterfocus. Melalui aplikasi ini Anda dapat dengan mudah membuat bahkan menambahkan efek buram, baik ke foto atau gambar baru saja Anda potret atau dari galeri ponsel.

After Focus menyediakan 2 mode cerdas yang dapat diandalkan untuk memilih bagian fokus dan bokeh hanya dengan menggunakan jari saja. Selanjutnya ada mode manual yang memungkinkan pengguna menandai bagian mana untuk disesuaikan dengan fokus atau efek bokehnya.

3. Cymera

Aplikasi foto bokeh yang satu ini lebih menarik. Pasalnya, Anda dapat memotret sekaligus mengedit foto secara langsung. Fitur 7 efek lensa berbeda akan membantu para fotografer memperoleh hasil foto yang lebih bagus melalui ponsel cerdas mereka.

Keunggulan lain yang dimiliki Cymera adalah mempunyai 130 filter yang tersedia gratis. Filter inilah yang digunakan untuk mempercantik foto bokeh sehingga hasilnya persis seperti ekspektasi yang Anda bayangkan.

4. Snapseed

Meski semula hanya dikenal sebagai aplikasi edit foto, namun aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini juga dibekali berbagai fitur editing termasuk fitur lens blur, yakni fitur untuk menambahkan efek blur/foto bokeh yang indah dan cantik pada hasil gambar.

Bukan hanya fitur editing saja, namun Snapseed juga menawarkan sekitar 29 tools yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan efek bokeh seperti Tune Image, RAW Develop, Rotate, Perspective, White Balance, Vintage, Frames, Double Exposure, dan masih banyak lagi.

5. Google Camera

Meski terbilang sederhana, namun aplikasi yang satu ini juga bisa diandalkan untuk keperluan mobile photography. Kemampuan blur lensa bokehnya tergolong canggih. Anda bisa memilih lens blur untuk memisahkan objek dari backgroundnya.

Menariknya, semua foto yang diambil menggunakan Google Camera masih bisa diubah fokusnya meski sudah berupa hasil foto. Aplikasi default yang bisa Anda dapatkan dari smartphone Google Pixel dan Nexus ini juga bisa diunduh secara gratis dengan menggunakan smartphone lain.

6. Lens Blur

Melalui Lens Blur, memungkinkan Anda membuat efek bokeh dengan berbagai macam background. Aplikasi yang satu ini terbilang cukup user friendly karena mudah dijalankan sehingga pengguna pemula otomatis bisa menggunakannya. Hanya dengan menekan bagian foto yang ingin ditampilkan fokus, sedangkan sisanya akan dibuat bokeh dengan sendirinya.

Aplikasi foto bokeh mana yang menarik untuk Anda coba? Pastikan melakukan pengeditan pada bagian objek dan background bokeh sesuai keinginan Anda.